Langsung ke konten utama

Rancangan untuk Membuat Saya Menjadi Bersemangat Lagi

 Bosan adalah hal yang wajar menurut saya. Apalagi ketika bosan melakukan hal yang sama secara terus menerus. Padahal kegiatan itu penting untuk dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Seperti Latihan fisik agar badan kita kekar. Atau membaca buku untuk mendapatkan suatu insight. Bangun pagi setiap hari agar tidak telat pergi kerja. Sebelumnya saya berpikir bahwa liburan penting untuk diselipkan dalam kegiatan kita yang sibuk, namun jika liburan tersebut juga terulang beberapa kali. Lama - lama liburan itu juga membosankan. Liburan diganti dengan hiburan, seperti membaca komik, bermain game, atau hal - hal yang menghibur lainnya. Namun jika kegiatan itu dilakukan berulang - ulang lama - lama kesenangan yang saya dapatkan semakin berkurang dan saya memerlukan waktu yang lebih banyak melakukan kegiatan menghibur itu untuk waktu yang lebih lama agar bisa kembali "fresh". Jadi bagaimana biar ketika saya tetap bosan, saya masih bisa memaksa tubuh saya untuk tetap mel

Merasa Tidak Terpenuhi

 Akhir - akhir ini saya merasa tidak terpenuhi. Banyak sekali hari - hari yang sepertinya terbuang percuma. Rencana - rencana yang sudah disusun hari sebelumnya tidak dijalankan semua. Jadi terasa takut juga, apakah saya akan tertinggal dengan orang - orang sekitar? Atau bahkan tertinggal dengan diri sendiri? Bagaimana caranya merasa terpenuhi lagi setiap hari, seperti yang saya rasakan ketika masih memulai usaha ini ya?

Dampak dari perasaan ini menyebabkan saya bergerak lebih lambat, hasilnya progres - progres yang saya tuju bergerak lambat juga. Mungkin juga saya merasa progresnya lambat karena saya juga tidak mengukurnya. Ah...Hampa juga ya perasaan ini...

Apa yang harus saya lakukan ya? saya takut jika ini terus berlanjut, saya akan tertinggal oleh orang lain. Dan yang lebih buruk lagi, saya akan tertinggal oleh diri saya sendiri. Bahkan di tahun ini saja, saya sudah tertinggal oleh diri saya sendiri yang sudah saya tetapkan dua atau tiga tahun sebelumnya.

Membuat target harian yang rendah tidak membantu juga dikarenakan target tahunan sudah ditetapkan dan hasil saat ini yang sudah di akhir tahun, tidak begitu memuaskan. Mungkin saya harus lebih tekun lagi, lebih komitmen lagi untuk terus menempa diri ini. Menjadi bos bagi diri ini tidak begitu menyenangkan, saya akan terus menjadi karyawan bagi diri ini dan kembali lagi ke masa - masa sulit di awal ketika masih memulai sebuah usaha.

Komentar