Langsung ke konten utama

Rancangan untuk Membuat Saya Menjadi Bersemangat Lagi

 Bosan adalah hal yang wajar menurut saya. Apalagi ketika bosan melakukan hal yang sama secara terus menerus. Padahal kegiatan itu penting untuk dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Seperti Latihan fisik agar badan kita kekar. Atau membaca buku untuk mendapatkan suatu insight. Bangun pagi setiap hari agar tidak telat pergi kerja. Sebelumnya saya berpikir bahwa liburan penting untuk diselipkan dalam kegiatan kita yang sibuk, namun jika liburan tersebut juga terulang beberapa kali. Lama - lama liburan itu juga membosankan. Liburan diganti dengan hiburan, seperti membaca komik, bermain game, atau hal - hal yang menghibur lainnya. Namun jika kegiatan itu dilakukan berulang - ulang lama - lama kesenangan yang saya dapatkan semakin berkurang dan saya memerlukan waktu yang lebih banyak melakukan kegiatan menghibur itu untuk waktu yang lebih lama agar bisa kembali "fresh". Jadi bagaimana biar ketika saya tetap bosan, saya masih bisa memaksa tubuh saya untuk tetap mel

This is Marketing - Seth Godin


 Kali ini saya membeli buku karya Seth Godin dengan judul This is Marketing. Saya tertarik karena sepertinya Seth Godin sudah menulis banyak buku tentang marketing dan seputar bisnis lainnya. Lagi semangat juga belajar tentang marketing saat itu. Jadi tidak ada salahnya kan membaca buku ini.

Ternyata buku ini berisi tentang sub-bab sub-bab yang tidak terlalu terkait satu sama lain dan isinya banyak. Jadi ketika berpindah dari satu sub-bab ke sub-bab lainnya topiknya bisa berbeda. Namun semua sub-bab ini membahas tentang marketing. Marketing film, marketing sabun, dan marketing lainnya.

Jadi membaca buku ini bisa dari halaman berapa saja ke halaman berapa saja terserah. Mungkin untuk beberapa orang cara membaca ini pas, tapi tidak untuk saya karena ketika saya sudah mulai nyaman dengan "flow" membacanya, tiba - tiba saya harus membayangkan isi sub-bab yang berbeda ketika berpindah ke sub-bab berikutnya. Ya pusing jadinya. Oh iya saya juga membeli buku terjemahannya dan saya merasa terjemahannya agak kurang pas. Terjemahan yang kurang pas dengan alur topik yang loncat - loncat bikin baca buku ini tidak cocok untuk dibaca dalam jangka waktu lama. Mungkin satu sub-bab satu hari ya cara bacanya.

Jadi jika Anda ingin belajar lagi tentang marketing dan tidak masalah dengan apa yg saya sebutkan di atas, bisa beli buku ini. Sampai jumpa di blog berikutnya ya!

Komentar