Langsung ke konten utama

Rancangan untuk Membuat Saya Menjadi Bersemangat Lagi

 Bosan adalah hal yang wajar menurut saya. Apalagi ketika bosan melakukan hal yang sama secara terus menerus. Padahal kegiatan itu penting untuk dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Seperti Latihan fisik agar badan kita kekar. Atau membaca buku untuk mendapatkan suatu insight. Bangun pagi setiap hari agar tidak telat pergi kerja. Sebelumnya saya berpikir bahwa liburan penting untuk diselipkan dalam kegiatan kita yang sibuk, namun jika liburan tersebut juga terulang beberapa kali. Lama - lama liburan itu juga membosankan. Liburan diganti dengan hiburan, seperti membaca komik, bermain game, atau hal - hal yang menghibur lainnya. Namun jika kegiatan itu dilakukan berulang - ulang lama - lama kesenangan yang saya dapatkan semakin berkurang dan saya memerlukan waktu yang lebih banyak melakukan kegiatan menghibur itu untuk waktu yang lebih lama agar bisa kembali "fresh". Jadi bagaimana biar ketika saya tetap bosan, saya masih bisa memaksa tubuh saya untuk tetap mel

The Five People You Meet in Heaven - Mitch Albom


Buku ini saya dapat di web Carousell, salah satu web yang enak buat nyari barang bekas. Cuma harus hati-hati transaksi di web ini karena kita transfer dulu ke rekening penjualnya baru barang di kirim. Agak riskan memang. Pada saat itu saya menemukan buku dengan harga murah dan saya juga lagi tertarik untuk membaca buku berbahasa Inggris. Sesuai dengan judul bukunya, cerita ini tentang seseorang bernama Eddie yang bertemu dengan 5 orang sesaat setelah meninggal. kelima orang ini akan mengajarkan suatu nilai kepada kita yang telah meninggal sebelum akhirnya masuk surga.

Di sela - sela cerita akan diselipkan masa - masa ketika Eddie berulang tahun, seakan memberikan pembaca tentang flashback dari Eddie dari kecil hingga akan meninggal. Jadi ada dua alur waktu di dalam buku ini, alur waktu flashback Eddie saat dia ulang tahun hingga meninggal serta alur waktu saat ini ketika dia akan bertemu dengan lima orang yang akan mengajarkan Eddie tentang nilai kehidupan.

Yang suka dengan cerita merenung bisa cobain bukunya Mitch Albom nih



Komentar