Langsung ke konten utama

Rancangan untuk Membuat Saya Menjadi Bersemangat Lagi

 Bosan adalah hal yang wajar menurut saya. Apalagi ketika bosan melakukan hal yang sama secara terus menerus. Padahal kegiatan itu penting untuk dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Seperti Latihan fisik agar badan kita kekar. Atau membaca buku untuk mendapatkan suatu insight. Bangun pagi setiap hari agar tidak telat pergi kerja. Sebelumnya saya berpikir bahwa liburan penting untuk diselipkan dalam kegiatan kita yang sibuk, namun jika liburan tersebut juga terulang beberapa kali. Lama - lama liburan itu juga membosankan. Liburan diganti dengan hiburan, seperti membaca komik, bermain game, atau hal - hal yang menghibur lainnya. Namun jika kegiatan itu dilakukan berulang - ulang lama - lama kesenangan yang saya dapatkan semakin berkurang dan saya memerlukan waktu yang lebih banyak melakukan kegiatan menghibur itu untuk waktu yang lebih lama agar bisa kembali "fresh". Jadi bagaimana biar ketika saya tetap bosan, saya masih bisa memaksa tubuh saya untuk tetap mel

Resolusi di Tahun 2021.

 Pada awal tahun ini, tentu harus diawali dengan perubahan yang akan membawa kebaikan bagi masa depan. Hahaha.

Saya sendiri sudah bosan rebahan terus, kali ini 2021 akan saya isi dengan target - target banyak gerak agar tidak slelau rebahan. Saya ingin membuat resolusi saya di tahun 2021:

  1. Membuat perut rata kembali selayaknya ketika masih kuliah.





    Ini nih perubahan besar yang terasa, selama sekitar 2 tahun saya tidak bekerja, hanya tidur - tiduran dan duduk - duduk saja di rumah, sangat jarang sekali keluar rumah membuat saya menimbun banyak lemak terutama di area perut. Sekarang untuk bergerak saja butuh usaha yang besar sehingga membuat saya semakin malas. 2021 akan saya kecilkan kembali perut ini.

  2. Menyelesaikan menulis setidaknya satu buku, tidak peduli apakah nanti akan diterbitkan atau tidak.
    Merupakan impian saya sejak lulus kuliah, karena dengan menulis buku saya bisa menggali lebih dalam tentang apa yang sebenarnya saya pahami.

  3. Mendapatkan tempat untuk jualan usaha saya.




    Tahun 2021 ini seharusnya saya sudah bisa mempunyai tempat tersendiri untuk berjualan usaha saya, tidak lagi disatukan dengan tempat tinggal. Ya mungkin nanti masih tetap satu tempat tinggal namun harus beda lantai ya.

  4. Konsisten menulis blog sehingga bisa menghasilkan uang setidaknya hingga sebulan minimal UMR Bekasi kota.
    Saya sudah mulai menulis blog sekiranya tahun 2012an, namun sayangnya berhenti sangaaaat lama. Oleh karena itu saya akan mulai konsisten lagi menulis di dalam blog.

  5. Konsisten upload video youtube agar bisa monetasi.
    Di awali dengan iseng karena pandemi, saya ingin konsisten upload video dalam youtube agar bisa dimonetasi.

  6. Dapat menggambar satu saja karakter di adobe illustrator dengan baik.
    Di awali dengan iseng juga, tahun 2021 bisa menggambar karakter dengan baik.
Doakan agar keenam target ini tercapai yaa

Komentar