Langsung ke konten utama

Rancangan untuk Membuat Saya Menjadi Bersemangat Lagi

 Bosan adalah hal yang wajar menurut saya. Apalagi ketika bosan melakukan hal yang sama secara terus menerus. Padahal kegiatan itu penting untuk dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Seperti Latihan fisik agar badan kita kekar. Atau membaca buku untuk mendapatkan suatu insight. Bangun pagi setiap hari agar tidak telat pergi kerja. Sebelumnya saya berpikir bahwa liburan penting untuk diselipkan dalam kegiatan kita yang sibuk, namun jika liburan tersebut juga terulang beberapa kali. Lama - lama liburan itu juga membosankan. Liburan diganti dengan hiburan, seperti membaca komik, bermain game, atau hal - hal yang menghibur lainnya. Namun jika kegiatan itu dilakukan berulang - ulang lama - lama kesenangan yang saya dapatkan semakin berkurang dan saya memerlukan waktu yang lebih banyak melakukan kegiatan menghibur itu untuk waktu yang lebih lama agar bisa kembali "fresh". Jadi bagaimana biar ketika saya tetap bosan, saya masih bisa memaksa tubuh saya untuk tetap mel

The 7 Habits of Highly Effective People Karya Stephen Covey




 Buku ini saya beli dikarenakan, ada beberapa buku yg saya baca sebelumnya menyebutkan judul buku ini sehingga membuat saya penasaran. Saya sempat menilah buku ini dari judulnya, ya paling isinya tentang kebiasaan yang tidak jauh - jauh dari rajin, tepat waktu, dan sejenisnya kan? Ternyata saya salah. Buku ini menjelaskan kebiasaan - kebiasaan jangka panjang yang nantinya akan membuat diri kita menjadi lebih efektif. Saya suka sekali dengan kebiasaan melihat dari akhir yang ingin kita tuju, lalu dipecah - pecah menjadi beberapa bagian sehingga bisa kita capai dengan tempat waktu sesuai dengan apa yang kita lihat atau kejar.

Buku ini benar - benar saya rekomendasikan untuk yang belum membacanya, segeralah baca. Di dalam buku ini juga menjelaskan bahwa kebiasaan menulis to do list juga tidak baik. Stephen Covey merekomendasikan untuk memilah - milah dahulu kegiatan yang ingin dijadwalkan menjadi 4 bagian, baru setelah itu bisa dikerjakan. Itu saja mungkin dari saya semoga nantinya ada perubahan setelah membaca buku ini yaaa.

Komentar