Langsung ke konten utama

Rancangan untuk Membuat Saya Menjadi Bersemangat Lagi

 Bosan adalah hal yang wajar menurut saya. Apalagi ketika bosan melakukan hal yang sama secara terus menerus. Padahal kegiatan itu penting untuk dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Seperti Latihan fisik agar badan kita kekar. Atau membaca buku untuk mendapatkan suatu insight. Bangun pagi setiap hari agar tidak telat pergi kerja. Sebelumnya saya berpikir bahwa liburan penting untuk diselipkan dalam kegiatan kita yang sibuk, namun jika liburan tersebut juga terulang beberapa kali. Lama - lama liburan itu juga membosankan. Liburan diganti dengan hiburan, seperti membaca komik, bermain game, atau hal - hal yang menghibur lainnya. Namun jika kegiatan itu dilakukan berulang - ulang lama - lama kesenangan yang saya dapatkan semakin berkurang dan saya memerlukan waktu yang lebih banyak melakukan kegiatan menghibur itu untuk waktu yang lebih lama agar bisa kembali "fresh". Jadi bagaimana biar ketika saya tetap bosan, saya masih bisa memaksa tubuh saya untuk tetap mel

Mencari Tempat Lokasi Usaha Rintisan Saya



Jadi saya ada kepikiran untuk mengembangkan usaha yang saya jalani dari tahun 2016 akhir, yang saya awali dengan online hingga saat ini. Menambahkan lokasi offline. Rencana awalnya adalah ruko di kawasan yang memang strategis dan diharapkan banyak pembelinya.

Setelah melihat - lihat rentang harga sewa pertahun dan waktu yang tersisa saat ini, rasa - rasanya agak ketat juga ya. Target waktu saya yang tersisa adalah 7 bulan lagi, sedangkan biaya sewanya sekitar 50jtan, rasa - rasanya sangat ketat untuk mengumpulkan uang segitu dari hasil online, belum lagi dengan hutang yang harus segera dibayarkan tiap bulannya.

Dan akhirnya saya urungkan dulu niat menyewa ruko dikarenakan saya juga baru sadar nantinya akan ada biaya renovasi juga kan untuk printilan - printilannya. Jadi lebih baik ke Kios dulu saja agar tidak terlalu banyak yang di renovasi, walaupun tempatnya kecil tapi seharusnya harganya lebih murah juga.

Doakan agar usaha saya berkembang ya!

Komentar