Langsung ke konten utama

Rancangan untuk Membuat Saya Menjadi Bersemangat Lagi

 Bosan adalah hal yang wajar menurut saya. Apalagi ketika bosan melakukan hal yang sama secara terus menerus. Padahal kegiatan itu penting untuk dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Seperti Latihan fisik agar badan kita kekar. Atau membaca buku untuk mendapatkan suatu insight. Bangun pagi setiap hari agar tidak telat pergi kerja. Sebelumnya saya berpikir bahwa liburan penting untuk diselipkan dalam kegiatan kita yang sibuk, namun jika liburan tersebut juga terulang beberapa kali. Lama - lama liburan itu juga membosankan. Liburan diganti dengan hiburan, seperti membaca komik, bermain game, atau hal - hal yang menghibur lainnya. Namun jika kegiatan itu dilakukan berulang - ulang lama - lama kesenangan yang saya dapatkan semakin berkurang dan saya memerlukan waktu yang lebih banyak melakukan kegiatan menghibur itu untuk waktu yang lebih lama agar bisa kembali "fresh". Jadi bagaimana biar ketika saya tetap bosan, saya masih bisa memaksa tubuh saya untuk tetap mel

Semangat Baru! Mari Menguasai Bahasa Inggris



Halo Pembaca Sesama Pembelajar Bahasa Inggris!

(9 Agustus 2020)

Tidak memiliki pekerjaan selama setahun lebih ini membuat saya selalu bermain game... Saya bermain game dari pagi hingga malam hingga menuju titik membosankan!
Lalu saya singgah ke sebuah video di Youtube yang mengajarkan bahwa menguasai bahasa asing itu mudah dan kita bisa menguasai seluruh bahasa yang kita inginkan.

Really?? Are You sure about that?

Saya langsung teringat dengan kejadian saat saya berada di Bali, ketika ada seorang bule yang mencoba berbicara kepada saya dengan bahasa Inggris. Yang sebelumnya saya percaya bahwa bahasa inggris saya sudah cukup, ternyata ketika dihadapkan kepada bule, bahasa inggris saya hancur...

I can't even speak properly!

Jadi...apakah saya bisa berbahasa Inggris dengan mengikuti caranya?

Saat ini saya sedang mencobanya dan akan membagikan hasilnya di blog ini, saya juga ingin merekam progres latihannya di Youtube, mungkin bisa mengunjungi chanelnya ya :D Youtube

Semoga ada kemajuan! Kenapa saya ingin bisa lancar berbahasa Inggris?

Karena saya ada keinginan untuk setidaknya tinggal di U.K setidaknya sebulan dan mencoba membangun sesuatu di sana. Ya mungkin kelewat tinggi, namun apa salahnya kan?

Terima kasih sudah mampir di blog ini kawan!

Update

(17 Agustus 2020)

Ternyata di dalam bahasa Inggris ada suara yang tidak ada di dalam bahasa Indonesia, mungkin ini sebabnya saya sulit sekali berbicara dalam bahasa Inggris, karena sampai saat ini saya baru tahu ada suara ini. Saya juga baru menemukan cara melafalkan suaranya. Lah selama ini sekolah ngapain aja ya, seinget saya tidak pernah tuh gurunya ngajarin cara melafalkan suara - suara ini ketika belajar bahasa Inggris.

Apa saja suara - suara tersebut?


Update

(24 Agustus 2020)

Setelah saya mempelajari ada suara berbeda di dalam bahasa inggris saya merasakan peningkatan saat ini. Ternyata selama ini saya sudah salah sejak SD, guru saya mengajarkan mengucapkan father dengan "fader". Padahal TH disebutkan dengan suara yang spesial. Bertahun - tahun saya melanjutkan kesalahan pelafalannya. Hahahaha. Saya juga senang melihat ada perbedaan antara tanggal 9 Agustus dengan 24 Agustus pada youtube saya. Jika sebelumnya saya asal nyebut saja yang penting lewat, sekarang seakan saya mempelajari cara melafalkan kata per kata.

Berikut perbedaannya

Game Vampyr saat saya mainkan 9 Agustus


Berikut Screenshot dari tanggal 9 Agustus dengan 23 Agustus, tidak ada perbedaan banyak jika dilihat dari hasil subtitle otomatisnya. Jelas saja, karena saya sadar lidah saya ini termasuk dalam otot dan tidak ada otot yang bisa berubah secepat dua minggu. HAHAHA

Walaupun begitu saya tetap senang karena menemukan setidaknya peningkatan walaupun secara keseluruhan masih hancur2 jg pengucapannya.

Semoga minggu depan bisa lebih oke lagiii boiii!!



Komentar