Langsung ke konten utama

Rancangan untuk Membuat Saya Menjadi Bersemangat Lagi

 Bosan adalah hal yang wajar menurut saya. Apalagi ketika bosan melakukan hal yang sama secara terus menerus. Padahal kegiatan itu penting untuk dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Seperti Latihan fisik agar badan kita kekar. Atau membaca buku untuk mendapatkan suatu insight. Bangun pagi setiap hari agar tidak telat pergi kerja. Sebelumnya saya berpikir bahwa liburan penting untuk diselipkan dalam kegiatan kita yang sibuk, namun jika liburan tersebut juga terulang beberapa kali. Lama - lama liburan itu juga membosankan. Liburan diganti dengan hiburan, seperti membaca komik, bermain game, atau hal - hal yang menghibur lainnya. Namun jika kegiatan itu dilakukan berulang - ulang lama - lama kesenangan yang saya dapatkan semakin berkurang dan saya memerlukan waktu yang lebih banyak melakukan kegiatan menghibur itu untuk waktu yang lebih lama agar bisa kembali "fresh". Jadi bagaimana biar ketika saya tetap bosan, saya masih bisa memaksa tubuh saya untuk tetap mel

Mengurus Perpanjang STNK Tahunan Samsat Metland Tambun

Halo kawan taat pajak!



Sebagai pemilik kendaraan bermotor tentunya kita diwajibkan untuk membayar pajak untuk perpanjang masa berlaku STNK tiap tahunnya.

Untuk yang ingin mengurus perpanjangan STNK di Samsat Metland Tambun memiliki persyaratan yang berbeda di Samsat pusat Kota Bekasi. Jika di Kota Bekasi kita tidak memerlukan membawa BPKB asli ke kantor samsatnya, namun di daerah kabupaten diwajibkan untuk membawa surat BPKB aslinya. Jadi syaratnya adalah

1. E-KTP Asli
2. STNK
3. BPKB Asli (Bukan Fotokopiannya saja atau surat BPKB ditahan di leasing)


Untuk mengurusnya cukup mudah, langsung datang ke kantor samsatnya dan mengambil formulir yang ada di sana sekaligus nomor antrian untuk membayar. Kantor samsat sendiri buka jam 9 pagi, namun seperti biasa jika lewat dari jam istirahat sudah tidak dapat mengantri lagi karena biasanya formulirnya sudah dibatasi.


Setelah mengambil formulir dan mengisinya, kita diminta untuk memberikan formulirnya ke meja samsat sesuai antrean, biasanya mereka hanya mengijinkan nomor 20 nomor pertama untuk mengantre dan 20 nomor selanjutnya untuk mengantre, sisanya bisa duduk di dalam ruang tunggu. Saat akan memberikan formulir kita diminta untuk menunjukkan surat BPKB yang asli, jika kita tidak membawanya, kita tidak akan diijinkan untuk memproses perpanjangan STNK. 



Besarnya biaya yang dibayarkan juga sudah tertera di STNK kita, jadi tidak perlu was - was kena berapa biaya pajaknya ya. Setelah kita memberikan formulirnya ke petugas, kita akan dipanggil satu per satu sesuai nama dan alamat. Pada saat membayar pajak kita akan diberikan lembar STNK yang baru dengan masa berlaku hingga tahun depan sesuai bulan pembelian motor. Jadi akan aman jika nanti ada razia, tidak takut ditilang karena STNK tidak berlaku lagi.

Terima kasih telah berkunjung di blog ini!
Semoga pajaknya lekas dibayar yaaa

Jangan lupa untuk memberi komentar atau tekan subscribe tombol di atas!

Komentar

  1. Bisa ganti pelat di Samsat tambun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bayar pajak ga ada KTP bisa nggak

      Hapus
    2. Gk bisa bang, pasti ditanyain KTPnya. Negara kita belum canggih, judulnya aja EKTP tapi fisiknya masih disuruh dibawa kemana2.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Saya pernah ke samsatnya gk bawa BPKB malah saya disuruh pulang, padahal waktu itu saya juga udah jelasin ke petugasnya cicilan motornya masih belum lunas dan ditahan. Mereka tetap gk mau tahu karena peraturannya harus ada BPKBnya. Fotokopian juga mereka gk mau terima, mungkin itu antisipasi mereka buat nolak calo perpanjang stnk atau gmn, cuma menurut saya aneh aja. Jadi di samsat ini gk bisa tanpa bawa BPKB

      Hapus
  3. Ada tempat untuk fotokopi nya tidak kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tempat fotokopinya ada di sebelahnya kok. Tapi ini pas saya berkunjung sebelum pandemi dulu, gk tau kalau sekarang ya apa dia masih buka atau gk. Tapi seharusnya mah masih buka soalnya rame jg yg fotokopi

      Hapus
  4. Udh bayar online bang, tinggal nge print doang kira2 msih hrus bawa bpkb gk bang?

    BalasHapus
  5. klo bayar pajak motor jkt bisa ngak yach...

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Kalo STNK Hilang apakah bisa diurus disini?

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, klik like, berbagi, dan berlangganan jika menyukai halaman ini

Tidak untuk direproduksi tanpa sepengetahuan saya atau tanpa mencantumkan link blog ini.