Langsung ke konten utama

Rancangan untuk Membuat Saya Menjadi Bersemangat Lagi

Bosan adalah hal yang wajar menurut saya. Apalagi ketika bosan melakukan hal yang sama secara terus menerus. Padahal kegiatan itu penting untuk dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Seperti Latihan fisik agar badan kita kekar. Atau membaca buku untuk mendapatkan suatu insight. Bangun pagi setiap hari agar tidak telat pergi kerja. Sebelumnya saya berpikir bahwa liburan penting untuk diselipkan dalam kegiatan kita yang sibuk, namun jika liburan tersebut juga terulang beberapa kali. Lama - lama liburan itu juga membosankan. Liburan diganti dengan hiburan, seperti membaca komik, bermain game, atau hal - hal yang menghibur lainnya. Namun jika kegiatan itu dilakukan berulang - ulang lama - lama kesenangan yang saya dapatkan semakin berkurang dan saya memerlukan waktu yang lebih banyak melakukan kegiatan menghibur itu untuk waktu yang lebih lama agar bisa kembali "fresh". Jadi bagaimana biar ketika saya tetap bosan, saya masih bisa memaksa tubuh saya untuk tetap mel

Berlibur ke Pulau Pahawang

Liburan telah tiba! Saatnya kita jalan-jalan.

Walaupun setiap hari saya libur, tetap saja saya ingin merasakan euforia teman - teman yang sedang berlibur panjang. Kali ini saya mengikuti Open tripnya Rainbowtripid, yup bisa dilihat disitu Itinary, harga dan segala macemnya.

Walaupun tidak menyukai snorkling, saya tetap memaksa diri mengikuti trip ke pantai (yang sebelumnya saya tidak tahu sebagian besar isi kegiatannya snorkling, tetapi memang sudah ada firasat pasti snorkling) biar gk suntuk di rumah terus...

Untungnya ada penghasilan yang cukup untuk melakukan trip, hasil dari kerjaan terakhir...
Berbudget sekitar 450rb dari trip, saya membawa uang 1jt untuk jaga - jaga dan bekal membeli oleh - oleh.

Perjalanan dimulai jam 3 sore dari Harapan Indah menuju Stasiun Bekasi naik motor, saya memilih Stasiun Bekasi karena tempat penitipan motor 24 jam yang buka saat musim libur lebaran sepertinya banyak. Sesampainya di stasiun sudah jam 4 sore, ternyata kita baru dapat info kalau kita harus sudah sampai di stasiun tanah abang jam 17.25, karena kereta yang menuju pelabuhan merak terakhir sekitar jam 8 malam dari stasiun rangkas bitung. Alhasil kita semua yang berangkat dari Stasiun Bekasi panik, hahahaha. Pasti dalam hati mereka - mereka ini berpikiran, "Yah kalo gk sampe dan ketinggalan kereta bisa gk jadi berangkat dong, hangus dong DPnya." Memangnya bisa ya satu jam sampe ke stasiun tanah abang? apalagi harus melewati Stasiun Manggarai, yang terkadang harus ngantri keretanya untuk masuk, dan terkadang juga lama nunggu kereta datangnya, bisa hilang 30 menit sendiri. Tanpa diduga, krlnya tidak ngantri dan waktu kita nunggu di peron 5, tidak sampai 5 menit kereta sudah datang. Lucunya lagi, ketika kita sampai di Stasiun Tanah Abang, kereta ke Rangkas Bitung juga langsung datang. Alhasil kita tidak terlambat, horeee.....

Perlu waktu sekitar sejam untuk sampai ke Pelabuhan Merak dengan kereta, ternyata sekarang sudah ada transportasi kereta ya menuju Pelabuhan Merak, terakhir kali saya ke Pelabuhan Merak lewat jalur bus. Yang bikin kaget lagi, harganya... cuma 3rb aja bisa ke Pelabuhan Merak dari Stasiun Rangkas Bitung. Turun dari kereta kita langsung menuju ke meet poin open trip ini, Alfaexpress.

Meeting Point Alfaexpress

Untuk masuk ke pelabuhannya harus melewati gerbang tiket, tapi tidak perlu langsung beli tiket kapal, bilang saja ke petugasnya mau ke alfaexpress dulu ketemu temen, nanti diperbolehkan masuk. Perjalanan dari jam 3 sore sampai jam 9 malam tentu bikin perut lapar, akhirnya kami mencari makan di dalam pelabuhan yang isinya cuma warung padang aja. Kita memiliki 3 pilihan tempat warung padang dan tentunya kita memilih tempat yang banyak dikunjungi oleh orang - orang yang berseragam, karena kemungkinan warung padang ini kelasnya karyawan. Enak dan Murah

Setelah kenyang, kami menunggu di tempat meet poinnya open trip dan mulai mengikuti kegiatan awal mereka di Itinerarynya, pergi ke pelabuhan Bakauheni. Yeay...

Dalam perjalanan naik kapal, kita akan diberikan pilihan, mau yang ekonomi (di atas dek kapal) atau yg eksekutif (di dalam kapal), kalau suka dengan udara laut bisa memilih ekonomi, kalau tidak suka bisa memilih yang eksekutif. Di dalam perjalanan, saya gunakan waktu untuk tidur pulas... enak tidur digoyang - goyang...

Sesampainya di Pelabuhan Bakauheni, kami lanjut menggunakan mobil travel yang sudah disediakan oleh Tournya, enaknya pake Tour gini ya, gk perlu repot booking2 semua sudah di booking. Tujuan selanjutnya adalah Pelabuhan Ketapang, warga Pulau Jawa memang lebih beruntung dibandingin pulau lainnya, karena infrastruktur di Pulau Jawa banyak banget, ada krl, jalan tol, jalur kereta, sedangkan di pulau lain hanya jalan antar propinsi saja. Alhasil kita menggunakan jalan antar propinsi untuk menuju Pelabuhan Ketapang. Yang seluruh waktunya saya gunakan untuk tidur pulas...

Tiba pagi di Pelabuhan Ketapang, kami singgah di homestay sementara untuk sekedar mandi dan makan, saya berpikir, hidup sebagai pengangguran dan pergi berlibur gini kok gk ada bedanya ya, makan terus tidur. Hahahaha...

Perut kenyang, badan seger udah mandi, kami melanjutkan perjalanan, menyebrang dengan kapal menuju spot - spot Snorkling

Pemandangan salah satu spot snorkling Pahawang

Perjalanan penyebrangan di kapalnya cukup menyenangkan, sekali - kali ngeliat perpaduan biru dan hijau. Setelah puas snorkling, kami kembali menyebrang menuju Pulau Pahawang dan istirahat sebentar untuk lanjut ke Pulau Pahawang Kecil. Semua kegiatan sesuai jadwal dari open trip ini, seperti sudah ditakdirkan saya untuk mengikuti jalan - jalan ini, saya berpikir - pikir, pesan apa yang ingin disampaikan kepada saya?

Pemandangan bawah laut pahawang

Pemandangan Pahawang Kecil

Di Pulau Pahawang Kecil, kami bersantai menikmati sunset, untungnya di open trip ini saya bawa pasangan, jadi ada kesempatan romantis hahaha... Lanjut berfoto - foto kami kembali ke homestay untuk beristirahat.

Pulau Pahawang

Hari berikutnya kami bersiap - siap untuk pulang, tetapi sebelum pulang kami singgah dulu ke satu pulau, namanya pulaunya agak lupa, kira - kira Kelagian Lunik ya, di sini kita foto - foto terakhir lalu pulang, hehehe... selamat tinggal Pulau Pahawang