Langsung ke konten utama

Rancangan untuk Membuat Saya Menjadi Bersemangat Lagi

Bosan adalah hal yang wajar menurut saya. Apalagi ketika bosan melakukan hal yang sama secara terus menerus. Padahal kegiatan itu penting untuk dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Seperti Latihan fisik agar badan kita kekar. Atau membaca buku untuk mendapatkan suatu insight. Bangun pagi setiap hari agar tidak telat pergi kerja. Sebelumnya saya berpikir bahwa liburan penting untuk diselipkan dalam kegiatan kita yang sibuk, namun jika liburan tersebut juga terulang beberapa kali. Lama - lama liburan itu juga membosankan. Liburan diganti dengan hiburan, seperti membaca komik, bermain game, atau hal - hal yang menghibur lainnya. Namun jika kegiatan itu dilakukan berulang - ulang lama - lama kesenangan yang saya dapatkan semakin berkurang dan saya memerlukan waktu yang lebih banyak melakukan kegiatan menghibur itu untuk waktu yang lebih lama agar bisa kembali "fresh". Jadi bagaimana biar ketika saya tetap bosan, saya masih bisa memaksa tubuh saya untuk tetap mel

Berkeliling Semarang Selama Dua Malam

Setelah merencanakan liburan, akhirnya aku mengunjungi Semarang.

Semarang

Kota dengan luas sekitar 370an km² dan dekat dengan tepi laut, memiliki beberapa tempat wisata yang terkenal dan patut untuk dicoba.

Smart Budget

Hal pertama yang dilakukan setelah sampai di kota Semarang, tentu saja langsung mengunjungi tempat penginapan, yang setelah kami cari-cari lewat internet, akhirnya kami memilih Hotel Smart Budget. Lumayan murah untuk 2 malam seharga 200rban. Oh iya ada welcome drinknya juga loh.

Pantai Marina

Setelah istirahat sejenak melepas beban perjalanan, kami berangkat menuju pantai Marina. Dikenakan biaya masuk sekitar 20rb untuk 2 orang. Disini Lumayan karena bisa menikmati hempasan angin pantai dengan banyak jajanan. Oh iya, di pantai ini ada rusanya juga.

Rusa

Asyiknya menikmati udara pantai tidak melupakan tujuan kami berikutnya, Pasar jajanan di pecinan.

Jajanan Pecinan

Untuk yang tidak tahu, di sini banyak jajanan makanan yang menggunakan daging babi. Namun untuk jajanannya banyak yang enak, terutama menu es krimnya.

Malam sudah tiba, akhirnya aku kembali ke penginapan dan tidur dengan nyenyak.

Sarapan Smart Budget

Pagi-pagi setelah makan sarapan di hotel, aku kembali berkeliling kota Semarang, tujuan pertama adalah kota Tua Semarang.

Kota Tua Semarang

Sama seperti kota Tua di Jakarta, sepertinya tempat ini lebih ramai saat malam hari, setelah puas berkeliling di kota Tua, aku melanjutkannya ke Lawang Sewu.

Lawang Sewu

Lawang sewu memiliki banyak spot untuk berfoto dan di sekitarnya terdapat banyak jajanan. Tapi katanya Lawang Sewu lumayan serem di malam hari.

Kampung Pelangi

Setelah dari Lawang Sewu, berangkat menuju Kampung Pelangi. Sebenarnya bukan warna - warni yang membuat tempat ini istimewa, tapi bagaimana para warganya dapat memanfaatkan peluang.

Es Puter Cong Lik

Asyik berkeliling dari Kampung Pelangi, aku melanjutkan ke Es- Puter Cong Lik. Walaupun tempatnya masih terlihat sederhana rasa es puternya memang enak.

Setelah itu aku kembali ke penginapan untuk istirahat dan bersiap untuk kembali ke Jakarta keesokan harinya menggunakan kereta Tawang Jaya.