Langsung ke konten utama

Rancangan untuk Membuat Saya Menjadi Bersemangat Lagi

 Bosan adalah hal yang wajar menurut saya. Apalagi ketika bosan melakukan hal yang sama secara terus menerus. Padahal kegiatan itu penting untuk dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Seperti Latihan fisik agar badan kita kekar. Atau membaca buku untuk mendapatkan suatu insight. Bangun pagi setiap hari agar tidak telat pergi kerja. Sebelumnya saya berpikir bahwa liburan penting untuk diselipkan dalam kegiatan kita yang sibuk, namun jika liburan tersebut juga terulang beberapa kali. Lama - lama liburan itu juga membosankan. Liburan diganti dengan hiburan, seperti membaca komik, bermain game, atau hal - hal yang menghibur lainnya. Namun jika kegiatan itu dilakukan berulang - ulang lama - lama kesenangan yang saya dapatkan semakin berkurang dan saya memerlukan waktu yang lebih banyak melakukan kegiatan menghibur itu untuk waktu yang lebih lama agar bisa kembali "fresh". Jadi bagaimana biar ketika saya tetap bosan, saya masih bisa memaksa tubuh saya untuk tetap mel

Rekomendasi Film Series Anime Pendek

Mau nonton anime, tapi males banget nonton sampe episode 700? ngeliat angkanya aja mata udah empet. Mending nonton anime yang durasinya sebentar aja dan kalau kamu bingung mau nonton film anime apa, nih saya punya beberapa rekomendasi film anime pendek yang menarik untuk ditonton. Film-film anime ini tidak diurut berdasarkan kualitas filmnya ya, ini film ngacak. Jadi yang ditaro di nomor 4 belum tentu lebih bagus dari nomor 5.

  1. Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)

    Attack on Titan

    Shingeki No Kyojin atau yang biasa dikenal dengan Attack on Titan benar-benar film animasi yang rekomended. Berdurasi 25 episode x 23 menit, film ini bercerita tentang sebuah makhluk bernama titan yang tiba-tiba muncul ke bumi dan membuat manusia menuju kepunahan karena perbedaan kekuatan yang sangat besar bahkan kemampuan artileri pada saat itu tidak dapat mengalahkan para titan. Untuk mencegah manusia dari kepunahan, mereka membuat sebuah tembok raksasa untuk melindungi diri mereka dari serangan titan. Namun secara tak terduga ada salah satu titan yang dapat membuat tembok raksasa itu hancur dan membuat manusia kembali terancam setelah sempat damai selama 100 tahun yang membuat seorang anak kecil bernama Eren Jaeger bersumpah untuk membunuh semua titan yang ada di bumi ini. Dibantu oleh saudara tirinya Mikasa Ackerman dan teman sepermainannya Armin arlert mereka bertiga mengikuti latihan militer agar dapat membunuh para titan. Ceritanya yang tidak datar dan tersimpan banyak sekali kejutan membuat film ini menjadi menarik. Kamu bahkan akan merasa kesulitan untuk melewati openingnya di setiap episode karena memang lagu openingnya pas banget. Kalau kamu belum nonton ini film, rugi banget dijamin nih film gk bakal selesai ditonton dalam satu episode aja.

  2. Seto no Hanayome (My Bride is a Mermaid)

    My bride is a Mermaid

    Ini film buat para jomblo ngenes yang lagi kesepian, iya cocok banget buat lo. Bermula dari seorang anak sekolahan bernama Nagasumi yang tenggelam di dalam laut namun diselamatkan oleh san yang ternyata adalah seorang putri duyung. Bukan hanya putri duyung, dia juga ternyata adalah seorang anak dari boss Yakuza yang makin membuat ceritanya menjadi absurd. Ternyata hal yang dilakukan oleh San, si putri duyung yang menyelamatkan Nagasumi, melanggar peraturan para putri duyung yang mengharuskan Nagasumi harus mati agar rahasia para putri duyung dapat tetap terjaga. Namun hal tersebut bertentangan dengan keinginan dari San sendiri karena dialah yang menyelamatkan Nagasumi ketika tenggelam di dalam laut harus mati karena peraturan putri duyung tersebut sehingga San memilih untuk ikut mati jika Nagasumi harus dibunuh. Untuk mengatasi masalah ini istri dari bos yakuza ini mengusulkan agar mereka berdua menikah untuk mengelabui peraturan putri duyung tersebut. Kisah cinta dari dua dunia yang berbeda dan keinginan dari ayahnya San untuk membunuh Nagasumi secara diam-diam ini dicampur dengan adegan komedi membuat film ini menarik untuk ditonton. Film yang berdurasi 26 Episode x 23 menit ini cuma pas ditonton sama para jomblo yang ngenes karena adegannya seperti sinetron ftv, too good to be true.
  3. Mirai Nikki (Future Diary)

    Future diary

    Berdurasi 26 episode, film ini bercerita tentang seorang anak bernama Yukiteru Amano yang hidup sendirian dan selalu menulis segala sesuatu yang dilihatnya dalam diarynya. Karena selalu memilih sendirian, akhirnya dia membuat teman imajinasinya sendiri yang bernama Deus Ex Machina, dewa yang mengatur ruang dan waktu, yang ternyata Deus bukan imajinasinya sendiri tetapi dewa yang nyata. Deus membuat sebuah permainan, dimana pemenang dari permainan tersebut dapat menggantikan dirinya sebagai dewa. Permainan ini menggunakan handphone sebagai alatnya yang memiliki kemampuan berbeda-beda sesuai dengan karakter si pemakai. Ditemani oleh Yuna sebagai pemilik diary yang dapat menceritakan masa depan dari orang yang dia suka, Yuki melawan pemilik diary lainnya yang memiliki kemampuan sendiri-sendiri.
  4. Code Geass

    Code Geass

    Bagaimana jadinya jika kamu memiliki kekuatan yang dapat membuat orang lain patuh terhadap kamu sepenuhnya, bahkan jika kamu menyuruhnya untuk bunuh diri? Code Geass menceritakan seorang anak sekolah yang memiliki kekuatan tersebut yang digunakannya untuk dapat mengubah dunia. Selain itu juga, Code Geass memiliki konflik yang menarik dimana temannya dari kecil berubah menjadi musuh bebuyutannya yang sulit dikalahkan.
  5. Another

    Another

    Salah satu cerita horror yang menarik, Another menceritakan sebuah sekolah yang dihantui oleh sesosok makhluk dimana dia selalu mengakibatkan teman-teman sekelasnya mengalami kecelakaan berakibat kematian.
  6. Danganronpa

    Danganronpa

    Danganronpa adalah sekolah yang terkenal akan kualitasnya, jika kamu dapat lulus dari sekolah ini maka bisa dipastikan kamu akan sukses di dalam hidupmu. Namun untuk dapat lulus dari sekolah ini sangatlah sulit. Terkumpul 15 orang siswa dengan kemampuan yang berbeda-beda mengikuti sekolah ini. Konflik mulai muncul ketika ternyata ada seorang pembunuh masuk di antara 15 orang siswa dan kepala sekolahnya mulai memainkan sebuah permainan untuk menjadi syarat kelulusan.
  7. Sword Art Online

    Sword Art Online

    Sword Art Online, cerita dimana para gamers di dalamnya terjebak di dalam dunia game dan harus menyelesaikan seluruh level di dalamnya agar dapat keluar menuju dunia nyata. Jika kamu sering memainkan game online, kamu akan sangat menikmati film ini. Kamu akan teringat dimana kamu harus rebutan boss, mencari-cari bug dalam game online sebagai jalan pintasmu mencari level, bahkan drama ketika kamu berada di dalam guild.
  8. Psycho-Pass


    Psycho-pass

    Bagaimana jika sistem untuk menentukan kehidupan manusia sudah ditemukan? kamu tidak perlu lagi bingung soal masa depanmu, tinggal ikutin apa kata sistem dan kamu akan menemukan kebahagiaanmu. Itulah yang diceritakan oleh psycho-pass, dimana mereka hidup di dalam sistem yang dapat menentukan masa depan orang lain yang diukur dari keadaan pikiran dan kejiwaan mereka. Namun ternyata ada beberapa orang yang tidak terima dengan sistem ini, mereka beranggapan seharusnya manusia memilih jalan yang mereka pilih sendiri bukan dipilih oleh sistem sampai pada akhirnya ada seseorang yang tidak dapat diukur oleh sistem tersebut dan ingin menghancurkan sistem yang ada. Akane Tsunemori, yang bekerja di bagian kepolisian datang untuk membawa keadilan kepada orang tersebut yang tidak bisa diadili oleh sistem yang ada.

Komentar

  1. makasih buat infonya gan..mantap..
    sangat meanrik dan bermanfaat sekali gan..

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, klik like, berbagi, dan berlangganan jika menyukai halaman ini

Tidak untuk direproduksi tanpa sepengetahuan saya atau tanpa mencantumkan link blog ini.