Langsung ke konten utama

Rancangan untuk Membuat Saya Menjadi Bersemangat Lagi

 Bosan adalah hal yang wajar menurut saya. Apalagi ketika bosan melakukan hal yang sama secara terus menerus. Padahal kegiatan itu penting untuk dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Seperti Latihan fisik agar badan kita kekar. Atau membaca buku untuk mendapatkan suatu insight. Bangun pagi setiap hari agar tidak telat pergi kerja. Sebelumnya saya berpikir bahwa liburan penting untuk diselipkan dalam kegiatan kita yang sibuk, namun jika liburan tersebut juga terulang beberapa kali. Lama - lama liburan itu juga membosankan. Liburan diganti dengan hiburan, seperti membaca komik, bermain game, atau hal - hal yang menghibur lainnya. Namun jika kegiatan itu dilakukan berulang - ulang lama - lama kesenangan yang saya dapatkan semakin berkurang dan saya memerlukan waktu yang lebih banyak melakukan kegiatan menghibur itu untuk waktu yang lebih lama agar bisa kembali "fresh". Jadi bagaimana biar ketika saya tetap bosan, saya masih bisa memaksa tubuh saya untuk tetap mel

Tips Meningkatkan MMR Dota 2

dota 2

Dota, permainan ini memang tidak ada matinya, permainan yang dari jaman saya smp hingga sekarang tetap saja saya lakukan, memang permainan ini tidak ada matinya. Namun walaupun bermain hingga selama itu tetap saja saya belum bisa dikatakan jago atau hebat. Dari yang jaman dulunya tidak ada track recordnya hingga sekarang direcord menang kalahnya hingga ada tingkatannya dengan sebutan MMR dalam dota 2.

Meningkatkan MMR memang gampang-gampang susah, tidak melulu soal skill yang kita miliki tetapi bisa juga keberuntungan memiliki teman yang tidak terputus hubungan internetnya. untuk itu saya memiliki beberapa tips untuk meningkatkan MMR kamu.

  1. Siapkan Mental "Menang".

    Ini sangat penting sekali, karena kalau kita bermain dengan tujuan bukan untuk menang tentu saja kita akan bermain tidak karuan. Selalu tanam pikiran bahwa kamu akan memenangkan game ini, pilih hero yang terbaik dalam situasi saat itu dan kamu kuasai sepenuhnya. Jika kamu jenuh tidak dapat memaksa diri kamu untuk memikirkan bahwa kamu akan menang lebih jangan bermain MMR, pilih permainan biasa aja dan pilih hero yang dapat membuat kamu senang atau ingin kamu coba.
  2. Sesekali istirahat sejenak.

    Yup, terkadang kita memaksakan diri untuk bermain bahkan ketika sedang jenuh sekalipun. Hal ini tentu saja dapat membuat kita tidak dapat bermain secara serius dan fokus kita akan berkurang, lebih baik beristirahat sejenak dengan membaca buku atau menonton acara/film kesukaan kita. Hal ini dapat menjernihkan pikiran kita agar tidak selalu creeping mulu yang kita lihat, bosen juga kan melakukan permainan satu jam yang berulang-ulang? satu jam itu lumayan lama lhoo, kan lumayan tuh kalau diisi dengan membaca buku-buku.
  3. Jangan suka memarahi teman.

    Terkadang kita semua melakukan ini, kesel juga kan lihat teman yang bodohnya minta ampun. Udah tahu MMR, masih aja ngasal mainnya, tetapi bukan berarti kita harus memarahi teman kita itu secara terus menerus. Kamu bisa dapat menegurnya agar dia bermain serius tanpa memarahinya dengan menantangnya atau mengingatkannya seperti "is that all you got bi*ch?" karena kalau kita memarahinya itu akan menurunkan semangat kerja sama tim dan memperbesar kekalahan kita.
Sekian deh tipsnya mudah-mudahan berguna. Ingat, tujuan kamu bermain ranked match untuk menang, bukan untuk quest hero dan semacamnya.

Komentar