Langsung ke konten utama

Rancangan untuk Membuat Saya Menjadi Bersemangat Lagi

 Bosan adalah hal yang wajar menurut saya. Apalagi ketika bosan melakukan hal yang sama secara terus menerus. Padahal kegiatan itu penting untuk dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Seperti Latihan fisik agar badan kita kekar. Atau membaca buku untuk mendapatkan suatu insight. Bangun pagi setiap hari agar tidak telat pergi kerja. Sebelumnya saya berpikir bahwa liburan penting untuk diselipkan dalam kegiatan kita yang sibuk, namun jika liburan tersebut juga terulang beberapa kali. Lama - lama liburan itu juga membosankan. Liburan diganti dengan hiburan, seperti membaca komik, bermain game, atau hal - hal yang menghibur lainnya. Namun jika kegiatan itu dilakukan berulang - ulang lama - lama kesenangan yang saya dapatkan semakin berkurang dan saya memerlukan waktu yang lebih banyak melakukan kegiatan menghibur itu untuk waktu yang lebih lama agar bisa kembali "fresh". Jadi bagaimana biar ketika saya tetap bosan, saya masih bisa memaksa tubuh saya untuk tetap mel

Ngeskrim Santai di Mangkok Manis

Mangkok Manis

Berada di Jalan Cihampelas No 101 Bandung, terdapat tempat yang enak untuk ngeskrim. Tepatnya terletak di jalan cihampelas dengan papan tulisan mangkok manisnya yang mencolok. Kalau kamu suka banget yang manis-manis, udah saatnya kamu terbang meluncur ke tempat satu ini, Mangkok Manis. Walaupun berada di seberang jalan, tempat yang terbuka, tapi tempat ini tidak akan mengurangi rasa sedapnya mangkok manis ini.



 Cuma satu pesan saya, hati-hati ketagihan bro. Namun sayangnya, di jam-jam tertentu tempat ini rame banget dan harus mengantri rebutan tempat bro... bener-bener rebutan, mungkin kalo bisa tempat ini dikasih waiting list biar gk kerasa rebutan gitu. Bikin nikmatin es krim jadi agak keburu-buru gitu, gak bisa santai jadinya. Kalo gak sedikit saran aja buat Mangkok Manis, tempatnya diperluas lagi donk, banyakin mejanya, bila perlu itu Jalan Cihampelas ditaro meja aja biar pada dateng. Cuma saran kok.

Rame Banget

Tempat ini bersebelahan dengan tempat makan Bomb, makanan yang serba ada bombnya gitu bro. Jadi kalo tempat Mangkok Manis kepenuhan, kamu bisa numpang duduk disini, tapi jangan lupa ya pesen makanannya juga biar gk malu-maluin. Ya kali duduk doank gk mesen makan, kan sesuai tuh. Makanannya di kedai Bomb, hidangan penutupnya es krim. Api dan Es, Panas dan Dingin. Meleleh dah tuh mulut.

Menu utama

Ada dua tipe yang disuguhkan oleh mangkok manis disini, coconut delight dan pudding favorite. Ada banyak pilihan topping dari es krim ini untuk memuaskan hasrat akan kebutuhan yang manis-manis. Mungkin kalo kamu kurang manis, bisa sering-sering makan disini biar jadi manis. Tetapi karena kebutuhan saya untuk yang manis-manis tidak terbatas, saya membutuhkan tempat-tempat seperti ini untuk menyuplai kebutuhan saya yang gk ada habisnya ini. Secara, saya kurang manis dan ingin tampil manis.

Hidangan ini juga saya rekomendasikan untuk kamu yang sedang galau membutuhkan pelampiasan makanan yang manis-manis karena memang hidangan ini dapat meningkatkan mood kamu menjadi lebih baik. To the MAX bro. Sungguh beruntungnya warga Bandung :)

Coconut Delight

Akhirnya datang juga, menggunakan batok kelapa sebagai wadahnya lengkap dengan isi kelapanya, dengan harga Rp.30.000,- kamu bisa mendapatkan es krim premiumnya mangkok manis dua skoop yang memiliki rasa rhum raisin dan green tea. Untuk es krim yang normal dihargai sebesar Rp.25.000,-.

Saya sendiri menyukai rasa rhum raisin daripada green tea karena pada rasanya yang terasa mint-mint gimana gitu dibandingkan dengan rasa green tea yang menurut saya terlalu kental, tetapi kalau kata orang memang rasa green tea kaya begitu. Es krim disini dilengkapi dengan 4 macam toping, untuk es krimnya jangan takut rasanya bisa diadu dengan rasa Jcool. Tetapi tau lah ya kalau Jcool terbuat dari Yoghurt sedangkan kalau mangkok manis sepertinya dari susu biasa. Jangan lupa ya bro, Mangkok Manis.

Komentar