Langsung ke konten utama

Rancangan untuk Membuat Saya Menjadi Bersemangat Lagi

 Bosan adalah hal yang wajar menurut saya. Apalagi ketika bosan melakukan hal yang sama secara terus menerus. Padahal kegiatan itu penting untuk dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Seperti Latihan fisik agar badan kita kekar. Atau membaca buku untuk mendapatkan suatu insight. Bangun pagi setiap hari agar tidak telat pergi kerja. Sebelumnya saya berpikir bahwa liburan penting untuk diselipkan dalam kegiatan kita yang sibuk, namun jika liburan tersebut juga terulang beberapa kali. Lama - lama liburan itu juga membosankan. Liburan diganti dengan hiburan, seperti membaca komik, bermain game, atau hal - hal yang menghibur lainnya. Namun jika kegiatan itu dilakukan berulang - ulang lama - lama kesenangan yang saya dapatkan semakin berkurang dan saya memerlukan waktu yang lebih banyak melakukan kegiatan menghibur itu untuk waktu yang lebih lama agar bisa kembali "fresh". Jadi bagaimana biar ketika saya tetap bosan, saya masih bisa memaksa tubuh saya untuk tetap mel

Minuman Alkohol dan Rencana Dietmu

Minuman Anggur

Jika kamu mengikuti sebuah pesta dan itu melibatkan minuman beralkohol, kamu harus hati - hati dengan program dietmu. Karena minuman berkalori ini dapat menghancurkan rencana dietmu.



Lalu apa efek dari alkohol untuk gizi kita secara keseluruhan?

Ada beberapa efek dari alkohol, salah satu ketika sedang meminum minuman beralkohol keinginan kita tentang yang lainnya akan berkurang. Jadi setelah kita meminum satu atau dua gelas anggur merah, biasanya kita mempunyai keinginan untuk menghindari makanan penutup, makan jadi berkurang, atau tetap berada di tingkat kalori tertentu.

Hal lain tentang alkohol yang kita ketahui adalah dapat mengganggu jadwal kita tidur, dimana akan berpengaruh kepada konsumsi kalori pada esok hari.

Salah satu alasan kenapa alkohol dapat mempengaruhi jam tidur kita karena alkohol dapat mengurangi kadar gula di dalam darah. Banyak yang mengalaminya, jika seseorang makan makanan tinggi karbohidrat lalu minum segelas anggur. Kemungkinan besar orang itu akan bangun pada pukul 2 atau 3 pagi. Ini adalah tipe bangun tidur yang sulit untuk tidur kembali, terkadang orang - orang menyerah untuk tidur kembali dan memutuskan untuk tidak tidur semalaman, tapi pada saat siang hari, mereka sangat merasa lelah dan akhirnya memakan banyak makanan untuk energi tambahan.

Manusia tidak dapat mencerna dengan baik kalori dalam bentuk cairan dengan baik. Ketika kamu melihat koktail atau minuman campuran lainnya, mereka mungkin memiliki 300-400 kalori. Terkadang minuman beku memiliki kalori hingga 700. Maksudnya adalah ketika orang - orang menambahkan minuman berkalori pada saat mereka makan, mereka biasanya tidak berkurang makannya.

Beberapa orang percaya bahwa kalori adalah kalori. Apakah kalori yang terdapat pada alkohol berbeda? Haruskah kalori tersebut diperlakukan secara khusus?

Ya, untuk beberapa alasan. Merujuk pada kalori adalah kalori, itu benar. Secara teori, semua orang dapat menurunkan berat badannya dengan mengurangi asupan kalori pada tingkatan tertentu. Tapi masalahnya orang - orang tidak memakan kalori, mereka memakan makanan. Maksudnya adalah jika kamu memakan 1000 kalori sepanjang hari, kalori yang berasal dari kue. Kamu hanya memakan 1000 kalori, seharusnya kebanyakan orang akan mengalami penurunan berat badan, tetapi kenyataannya tidak.

Dengan memakan kue, kamu hanya memakan gula, yang kemudian akan menambah nafsu makan kamu. Kita mungkin tetap akan hanya memakan 1000 kalori untuk hari itu, tetapi sayangnya kita akan berakhir untuk makan lagi, karena tidak ada makanan yang memberikan nutrisi untuk tubuh kita. Seperti beberapa asam amino dan beberapa lemak yang penting sekali. bagian ini lebih penting dari gula.

Hal lainnya adalah alkohol walaupun memiliki kalori bukanlah makanan, alkohol adalah racun dan yang tubuh lakukan ketika ada racun adalah menetralisirnya. Jadi hal ini akan menjadi urusan bagian hati, dan akan banyak sekali proses biokimia yang akan memecah alkohol dan semua itu akan berubah menjadi gula serta semacamnya.

Apakah alkohol akan mempengaruhi metabolisme di dalam tubuh kita? atau hanya meningkatkan rasa lapar saja?

Alkohol dapat meningkatkan rasa lapar kita, tetapi kuncinya adalah jumlah minuman yang kita konsumsi.

Jika seseorang minum jumlah minimum. Itu lah kunci untuk meminum minuman beralkohol. Biasanya para pria mempunyai jumlah minimum 2x lipat dari wanita. Jika wanita memiliki jumlah 5 gelas kecil setiap hari, maka pria memiliki 10 gelas kecil. Lebih dari jumlah minimum itu, maka tubuh akan menganggapnya sebagai racun.

Bagaimana kamu memasukkan alkohol ke dalam program dietmu ketika sedang liburan?

Kuncinya adalah sadar dengan batas cukup kita. Kamu bisa mengatakan, "aku hanya akan meminum satu gelas saja lalu berhenti." Atau bisa berkata, "Aku akan minum di hari rabu atau sabtu saja. Yang lainnya bisa berkata, "Aku tidak akan minum lagi di sepanjang minggu ini, aku ingin mengontrol batas minumku." Kuncinya adalah sadar batas minum tubuh kita agar mereka tidak dianggap sebagai racun.

Apakah beberapa tipe minuman beralkohol ada yang lebih baik dari yang lain?
12 ons bir sama seperti 5 ons minuman anggur. Ada beberapa orang yang mengatakan "Aku hanya minum vodka. Aku tidak menyukainya, tapi lebih banyak gula terdapat pada anggur."


Untuk beberapa orang memang berpikiran seperti itu, tetapi coba pikir lagi. Untuk apa kamu meminum minuman beralkohol ini? Tidak ada minuman beralkohol yang sehat. Lebih baik minum yang kamu lebih suka dan usaha yang lebih besar untuk menanggulangi proses detoxifikasinya. Kamu juga bisa minum segelas anggur, lalu meminum air lemon untuk minuman selanjutnya. Atau dapat minum dua gelas anggur, tetapi tidak minum lagi di sisa waktu seminggu.




Komentar