Langsung ke konten utama

Rancangan untuk Membuat Saya Menjadi Bersemangat Lagi

 Bosan adalah hal yang wajar menurut saya. Apalagi ketika bosan melakukan hal yang sama secara terus menerus. Padahal kegiatan itu penting untuk dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Seperti Latihan fisik agar badan kita kekar. Atau membaca buku untuk mendapatkan suatu insight. Bangun pagi setiap hari agar tidak telat pergi kerja. Sebelumnya saya berpikir bahwa liburan penting untuk diselipkan dalam kegiatan kita yang sibuk, namun jika liburan tersebut juga terulang beberapa kali. Lama - lama liburan itu juga membosankan. Liburan diganti dengan hiburan, seperti membaca komik, bermain game, atau hal - hal yang menghibur lainnya. Namun jika kegiatan itu dilakukan berulang - ulang lama - lama kesenangan yang saya dapatkan semakin berkurang dan saya memerlukan waktu yang lebih banyak melakukan kegiatan menghibur itu untuk waktu yang lebih lama agar bisa kembali "fresh". Jadi bagaimana biar ketika saya tetap bosan, saya masih bisa memaksa tubuh saya untuk tetap mel

Ingress Guide - Selamat Datang di Ingress

Surat dari Niantic LABS
Surat dari Niantic LABS

Selamat datang di dunia Ingress, permainan yang menggunakan peta dunia sebagai medannya. Mungkin yang masih bingung dengan cara bermain Ingress dapat sedikit mengerti disini. Saya coba bikin "guide" awal buat para pemula yang bener-bener belum ngerti mainnya dan gk ada temen yang mau jelasin.

Part 1. Pengarahan Awal

Peta Intel


Misi kamu adalah mempertahankan manusia dari energi yang tidak diketahui jahat atau membantu dalam pencerahan umat manusia dalam memanfaatkan energi ini. Ini lah yang menghasilkan dua fraksi di dalam dunia Ingress. Fraksi Resistance yang menganggap bahwa energi tersebut sangat berbahaya karena sumbernya tidak jelas dan menggunakan energi itu dapat membuat manusia terjajah nantinya. Sedangkan fraksi Enlightened yang mengganggap manusia harus memanfaatkan energi tersebut jika ingin tetap bertahan di masa depan. Kamu akan berusaha mendapatkan portal dan menghubungkan mereka untuk menghasilkan control fields atas wilayah geografis untuk mempengaruhi penduduk di dalamnya. Perhitunganya (Mind Units) selalu di lacak pada masing - masing fraksi di dalam peta intel.

Part 2. List Agen Baru

Training Missions Ingress

1.Pilih nama sandi kamu.

2.Pilih fraksi yang akan kamu bela, ini keputusan final tidak akan bisa diganti kedepannya.

3.Biasakan diri kamu dengan Scanner, kata lain gambar yang ada di hpmu.

4.Tinjau protokol agen.

5.Tinjau istilah dan daftar barang di inventor kamu.

6.Lengkapi misi pelatihan.

7.Keluar lah, jalan-jalan sedikit, kumpulin XM, hack beberapa portal, intinya kumpulin Akses poin untuk meningkatkan levelmu.

8.Bergabunglah dengan pemain lainnya, karena kamu tidak akan bisa sukses jika bermain sendirian disini.

9.Jika tidak ada portal dekat dengan lingkunganmu kamu dapat menyarankan portal baru dalam permainan ini. Biasanya portal adalah lokasi umum memiliki nilai seni atau sejarah.


Part 3. Ringkasan Scanner

Scanner adalah teknologi paling canggih yang ada di handphonemu. Dapat mendeteksi portal dan mengambil XM secara otomatis lalu mengkontruksinya seperti resonator dan XMP.

Review Scanner


Part 4. Permainan secara Sederhana: Mengumpulkan Barang.

Hacking a portal
  • Hack portal satu fraksi untuk mendapatkan barang seperti XMP dan Portal Key. XMP digunakan untuk menghancurkan portal musuh sedangkan Portal Key digunakan untuk menghubungkan antar portal. Fraksi Enlightened adalah warna hijau sedangkan Resistance warna biru.
  • Kamu harus menunggu beberapa menit untuk dapat menghack portal yang sama, jadi lihat portal disekitarmu lalu tentukan rute yang akan kamu tempuh. Ada baiknya juga kamu menetap di satu portal namun harus menunggu "cool down"nya dan akan ada dimana portal terlalu panas setelah di hack beberapa kali.
  • Kamu tidak mendapatkan AP jika menghack portal teman, hanya portal musuh saja.

Part 4. Permainan secara Sederhana: Leveling Up

Deploy Status Screen

Menguasai Portal:
  • Jika kamu tidak melihat portal pada scannermu, akan ada garis bantu yang menunjukkan jarak serta lokasi portal disekitarmu.
  • Pilih portalnya, lalu akan ada beberapa pilihan, pilih Deploy Resonator. Lebih baik lagi penuhi portal tersebut dengan resonator agar mendapatkan bonus AP, AP akan didapatkan setiap kamu memasang resonator.
  • Portal berwarna abu-abu adalah portal netral, coba untuk menguasai yang ini karena lebih mudah untuk pemula dan deploy sebanyak-banyaknya. Jangan lupa untuk hack sesudahnya agar mendapatkan barang, level barangnya tergantung dari levelmu dan level portal yang dihack.
Recharge portal satu fraksi:
  • Jika ada portal teman satu fraksi yang tidak 100%, kamu bisa mencoba untuk mengisinya kembali dengan XM. Walaupun AP yang didapatkan tidak sebanyak deploy resonator, tetapi kamu bisa mendapatkan hasil lebih karena mengontrol sebuah wilayah akan membuat pemain - pemain baru di fraksi lawan menjadi sulit berkembang.
  • Jika kamu mendapatkan Portal Key pada portal tersebut, akan lebih mudah lagi mengisinya karena kamu dapat recharge dengan jarak jauh. Tinggal pilih aja kuncinya di inventory kamu. 


Linking Portal: Kamu akan membutuhkan Portal Key pada portal yang dituju untuk menghubungkannya (didapatkan dari hacking).

Targeting Linkable Portals

  • Untuk memverifikasi apakah sebuah portal dapat dihubungkan, pilih salah satu portal, klik pilihan LINK dan akan memperlihatkan peta portal mana yang dapat dihubungkan. Portal yang dapat dihubungkan ditandai dengan lingkaran merah pada sekitar portal. Pilih portal tersebut dan selamat kamu sudah menghubungkan mereka.
    • Kedua portal harus memiliki delapan resonator sebelum dihubungkan
    • Portal Key didapatkan dari hasil hack portal musuh atau teman, jadi tetap simpan portal key tersebut karena mungkin saja portal musuhmu dikuasai oleh temanmu yang lebih tinggi levelnya, kamu tinggal menghubungkan  portalnya dan mendapatkan AP.
    • Portal Key akan berkurang ketika kamu menghubungkan portal.
    • Link kamu tidak dapat melewati link portal lain, tidak terpengaruh kawan atau lawan.

Part 4. Permainan secara Sederhana: Kerja Sama

 Bagian menyenangkan dari bermain Ingress adalah bertemu dengan agen lain. Ada beberapa tips untuk memulainya:
  • Perkenalkan dirimu di dalam COMM biasanya pemain dengan level tinggi dengan senang hati membantu pemain baru seperti kamu, masih banyak orang baik di Ingress kok. kamu bisa berkata di COMM seperti: "Hi ane orang baru nih gan, nemu Ingress dari blog aneh dan penasaran mau nyoba. Ada yang lagi disekitar ane mau bantuin?"
  • Pesan publik COMM dapat disebarkan ketika kamu telah menyelesaikan misi pertama tentang portal, jadi mungkin saja agen lain akan memperkenalkan diri ke kamu lewat COMM dan akan invite kamu ke grup media sosial atau lainnya untuk ngobrol lebih lanjut kalo kata MLM di prospek.
  • Lebih enak kalau kamu udah masuk grup di area kamu, disana kamu akan dibimbing cara bermain yang lebih advanced lagi karena panduan bermain Ingress ini hanya dasarnya aja. Selain itu bergerak di dalam grup akan menghasilkan dampak yang lebih besar dan lebih banyak AP.
  • Gabung ke komunitas Ingress agar dapat mengenal agen - agen lainnya.

Referensi Barang:

Deskripsi barang ingress

Sekian sedikit panduan dari saya, semoga ini membantu kamu yang ingin bermain Ingress. Kalau mau mengoreksi atau memberi saran bisa komentar dibawah.



Komentar

  1. Wah mantapp nih , Cara tuntasin misi Recruit gimana gan, ane masih bingung ..

    BalasHapus
  2. cara menuntaskan misi recruit dengan cara mengajak teman kamu bermain tetapi sblm teman kamu mendownload langsung di app/play store minta dlu emailnya kemudian masukkan di kolom rekrut. setelah itu nanti ada email dari niantic labs yang masuk ke email teman kamu unutk download lewat email tersebut. recruit terhitung ketika agen atau teman yang kita ajak bermain minimal mencapai level 3

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, klik like, berbagi, dan berlangganan jika menyukai halaman ini

Tidak untuk direproduksi tanpa sepengetahuan saya atau tanpa mencantumkan link blog ini.