Langsung ke konten utama

Rancangan untuk Membuat Saya Menjadi Bersemangat Lagi

 Bosan adalah hal yang wajar menurut saya. Apalagi ketika bosan melakukan hal yang sama secara terus menerus. Padahal kegiatan itu penting untuk dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Seperti Latihan fisik agar badan kita kekar. Atau membaca buku untuk mendapatkan suatu insight. Bangun pagi setiap hari agar tidak telat pergi kerja. Sebelumnya saya berpikir bahwa liburan penting untuk diselipkan dalam kegiatan kita yang sibuk, namun jika liburan tersebut juga terulang beberapa kali. Lama - lama liburan itu juga membosankan. Liburan diganti dengan hiburan, seperti membaca komik, bermain game, atau hal - hal yang menghibur lainnya. Namun jika kegiatan itu dilakukan berulang - ulang lama - lama kesenangan yang saya dapatkan semakin berkurang dan saya memerlukan waktu yang lebih banyak melakukan kegiatan menghibur itu untuk waktu yang lebih lama agar bisa kembali "fresh". Jadi bagaimana biar ketika saya tetap bosan, saya masih bisa memaksa tubuh saya untuk tetap mel

Supplier, Reseller, dan Dropshipper








Di dalam dunia Online Shop, dikenal dengan tiga jenis penjual yaitu Supplier, Reseller, dan Dropshipper.
Apa aja sih arti semua itu? yuk kita cari tau :D




##Suplier##


Ilustrasi gambar Supplier

Sesuai dengan namanya, orang yang bekerja sebagai supplier adalah orang yang memberikan pasokan akan kebutuhan atau permintaan pasar. Biasanya orang yang bekerja sebagai supplier tidak mau menjual barangnya secara eceran karena keuntungan yang dia dapat hanya sedikit dan nantinya akan mempengaruhi jumlah stok yang akan diberikan ke pasar sesuai dengan permintaan sebelumnya. Namun jika dalam online shop sudah ada beberapa supplier yang mau barangnya dijual secara eceran namun harga grosiran, tapi kita harus benar-benar sabar dan jeli mencarinya di Internet. Jangan ragu untuk membeli barang kepada supplier karena jelas barang yang dia jual selalu ada dengan harga murah.

##Reseller##








Ini adalah sebutan untuk orang-orang yang menjual barangnya secara eceran kepada pasar. Dia mendapatkan barangnya dari Supplier dengan cara grosiran atau membeli dengan jumlah yang banyak. Dengan begitu dia mendapatkan keuntungan dari selisih harga yang dijual dengan harga yang dibelinya. Jika kamu hanya ingin membeli satuan, bisa membeli dari reseller.

##Dropshipper##

Di urutan yang paling akhir adalah dropshipper, orang ini berjualan di online shop tetapi tidak memiliki barangnya, biasanya karena kendala kurangnya modal jadi dia hanya sebagai perantara. Mungkin bisa disebut sebagai makelar. Berjualan sebagai dropshipper memang sedikit sulit, karena kita tidak pernah tau kondisi barangnya seperti apa yang memang kita tidak pernah memegangnya. Persediaan barang sebagai dropshipper juga sulit karena kita harus bertanya dulu kepada supplier kita. Di dalam online shop biasanya seorang dropshipper lebih menjual pelayanannya ketimbang barangnya, biasanya dia sangat ramah.

Dari ketiga peran tersebut manakah yang lebih nyaman? Tentu saja supplier karena kita mengetahui dengan jelas stok barang yang ada, namun untuk kesuksesannya itu semua tergantung dari pribadinya masing-masing karena seorang reseller bisa sangat sukses daripada seorang supplier bahkan memiliki omset 800jt hingga 1M.


Komentar

  1. denger2 dropshipping pengin ikutan nyoba juga tuh nampaknya sangat menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain aja gan, model bisnis yang menguntungkan emang di dropship, tapi harus pinter2 ngolahnya ^.^

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, klik like, berbagi, dan berlangganan jika menyukai halaman ini

Tidak untuk direproduksi tanpa sepengetahuan saya atau tanpa mencantumkan link blog ini.