Langsung ke konten utama

Rancangan untuk Membuat Saya Menjadi Bersemangat Lagi

 Bosan adalah hal yang wajar menurut saya. Apalagi ketika bosan melakukan hal yang sama secara terus menerus. Padahal kegiatan itu penting untuk dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Seperti Latihan fisik agar badan kita kekar. Atau membaca buku untuk mendapatkan suatu insight. Bangun pagi setiap hari agar tidak telat pergi kerja. Sebelumnya saya berpikir bahwa liburan penting untuk diselipkan dalam kegiatan kita yang sibuk, namun jika liburan tersebut juga terulang beberapa kali. Lama - lama liburan itu juga membosankan. Liburan diganti dengan hiburan, seperti membaca komik, bermain game, atau hal - hal yang menghibur lainnya. Namun jika kegiatan itu dilakukan berulang - ulang lama - lama kesenangan yang saya dapatkan semakin berkurang dan saya memerlukan waktu yang lebih banyak melakukan kegiatan menghibur itu untuk waktu yang lebih lama agar bisa kembali "fresh". Jadi bagaimana biar ketika saya tetap bosan, saya masih bisa memaksa tubuh saya untuk tetap mel

Media Online Shop di Indonesia

Ilustrasi online shop

Jika pada Toko Offline / Toko Fisik memiliki medianya seperti ruko, pasar, atau bahkan yang ada di pinggir jalan. Toko Online juga memiliki medianya tersendiri, apa aja sih medianya?



1. Kaskus

kaskus 
Sebuah forum atau komunitas terbesar yang ada di Indonesia, Kaskus. Tidak hanya forumnya yang diisi dengan konten yang menarik serta informatif, terdapat juga Forum Jual Beli kaskus atau biasa disebut FJB. Untuk menggunakan media ini sangat mudah, kamu tinggal mendaftar sebagai pengguna dan mulai membuat "ruangan" atau biasa disebut thread tersendiri pada kolom "Want to sell" nya. Terdapat kelebihan yang tidak dimiliki oleh beberapa forum selain kaskus, kamu dapat membuat threadmu semenarik mungkin serta unik dengan fitur-fiturnya yang lengkap seperti Emoticon khas kaskus dan gambar bergerak atau .gif yang bisa diupload disini. Belum lagi mempunyai pengguna yang banyak sehingga apapun yang kamu jual selalu akan menarik perhatian seseorang.

2. Facebook

Facebook



Kita tahu bahwa jumlah pengguna Facebook melebihi Kaskus, tetapi berbeda dengan kaskus yang lebih terpusat sesuai kategori penggunanya, sedangkan facebook mempunyai pengguna yang tersebar sesuai daerahnya. Pada media ini butuh kesabaran dan kerja yang lebih daripada berjualan di kaskus, kamu dapat memposting jualanmu pada group FJB di daerahmu, bisa kota, bisa juga kampus. Mudah saja tinggal cari kata fjb di kolom "search" pada facebook. Tidak seperti kaskus yang bisa menggunakan gambar bergerak atau gif, disini hanya bisa foto saja. Jadi susunan kalimat yang menarik sangat penting disini biar pembacanya tidak bosan dan berhenti di tengah.

3.BlackBerry Messenger

Bbm
 Yup... tidak hanya untuk sekedar chatting Blackberry messenger atau biasa disebut BBM dapat digunakan sebagai media jualan. Kalau kamu tidak ini mencampur akun pribadi dengan akun jualan kamu dapat menggunakan aplikasi bbm1, bbm2, bbm3, bbm4, atau bbm5 pada smartphone android. Jangan terlalu sering menggunakan fitur broadcastnya karena dapat mengganggu calon pembeli. Bisa-bisa akun kamu dihapus dengan dia.


Tokopedia

Sama seperti FJB pada facebook, tokopedia tidak dapat menggunakan gambar bergerak untuk membantu membuat "toko" lebih menarik. Untuk dapat memaksimalkan toko, kamu diminta untuk meningkatkan status tokomu menjadi Gold Merchant.

5. OLX

OLX

Tidak berbeda dengan tokopedia, nama yang sebelumnya adalah tokopedia ini menggunakan sistem poin untuk mengiklankan produk anda. Penggunanya tidak seramai kaskus dan facebook.


Sebenarnya masih banyak lagi media-media online di Indonesia, tetapi karena mereka kurang ramai dikunjungi atau sangat tergantung dengan upgrade akun membuat jarang diminati.








Komentar