Langsung ke konten utama

Rancangan untuk Membuat Saya Menjadi Bersemangat Lagi

 Bosan adalah hal yang wajar menurut saya. Apalagi ketika bosan melakukan hal yang sama secara terus menerus. Padahal kegiatan itu penting untuk dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Seperti Latihan fisik agar badan kita kekar. Atau membaca buku untuk mendapatkan suatu insight. Bangun pagi setiap hari agar tidak telat pergi kerja. Sebelumnya saya berpikir bahwa liburan penting untuk diselipkan dalam kegiatan kita yang sibuk, namun jika liburan tersebut juga terulang beberapa kali. Lama - lama liburan itu juga membosankan. Liburan diganti dengan hiburan, seperti membaca komik, bermain game, atau hal - hal yang menghibur lainnya. Namun jika kegiatan itu dilakukan berulang - ulang lama - lama kesenangan yang saya dapatkan semakin berkurang dan saya memerlukan waktu yang lebih banyak melakukan kegiatan menghibur itu untuk waktu yang lebih lama agar bisa kembali "fresh". Jadi bagaimana biar ketika saya tetap bosan, saya masih bisa memaksa tubuh saya untuk tetap mel

MENCARI PASANGAN DENGAN KENCAN ONLINE

Idaman setiap manusia, pasangan yang romantis

               Salah satu keinginan setiap manusia adalah memiliki pengalaman yang romantis dengan seseorang, mungkin merasakan jatuh cinta dengan seseorang. Tetapi sekarang ini banyak sekali rintangan yang membuat seseorang tidak dapat menemukan pasangannya atau cintanya. Seperti melakukan kencan terhadap teman kerja dapat merusak kontrak kerja, kamu mingkin tidak sedang dalam suasana hati yang baik ketika bertemu dengan belahan jiwanya di dalam toko.


                Orang – orang dari berbagai umur, lokasi, dan gaya hidup mengalami permasalahan ini selama beberapa tahun. Sekitar sepuluh tahun yang lalu, sebuah solusi datang untuk membantu orang – orang yang kesepian untuk menemukan belahan jiwanya: Kencan Online.

                Kencan secara online sebenarnya hanya sebuah metode untuk mempertemukan orang, dan ini memiliki kelebihan serta kekurangannya. Berbagai macam situs tentang kencan online berkembang hingga saat ini, ada beberapa situs yang hanya fokus terhadap grup atau aktivitas tertentu. Seperti kencan online untuk para pecinta olahraga, kencan online untuk para muslim, situs untuk mencari teman, serta lainnya.

                Ketika ingin mencobanya, langkah pertama adalah mendaftar pada situs tersebut dan membuat profil. Beberapa situs ada yang membatasi untuk mengakses profil anggotanya pada situs berbayar sebelum kita melakukan pembayaran pada situs tersebut. Foto mungkin tidak akan tertayang sebelum kamu menjadi anggota berbayarnya.  Ini akan menjaga anonimitas kita, karena bisa saja rekan kerja atau anggota keluarga kita tidak sengaja melihat profil kita, mereka harus membayar keanggotaannya untuk melihat profil orang yang ingin dibacanya.

                Ketika sudah saatnya membuat profil sendiri, kita akan memulainya dengan beberapa informasi dasar. Apakah orang yang dicari adalah seorang pria atau wanita? Berapa usia yang diminati? Di mana lokasi kita tinggal? Umumnya ini adalah informasi sederhana yang akan digunakan ketika melakukan pencarian sederhana atau melihat – lihat profil orang lain.

                Informasi dasar lainnya juga mencakup tanggal lahir dan alamat e-mail yang valid. Administrator situs yang digunakan akan mengabari kita lewat alamat e-mail ini, dan beberapa situs mengirimimkan pesannya melewati e-mail juga secara anonim. Ketika mereka mengirimkan pesannya, disalurkan melalui sistem situs dan diarahkan menuju alamat e-mail kita tanpa terlihat oleh pengguna lain. Jika ingin menjaga privasi kita, dapat membuat alamat e-mail di suatu tempat dan dikhususkan hanya untuk semua situs kencan online yang ada.

                Biasanya langkah berikutnya adalah mendeskripsikan fisik kita. Tinggi, berat badan, warna mata, warna kulit, rambut, tipe badan adalah bagian umum dari informasi dasar, beberapa situs mungkin menanyakan tattoo dan tindik yang ada pada tubuh. Pada tahap ini, proses menjadi semakin rinci. Minat dan kegiatan, olahraga favorit, penulis, musik atau film, bagaimana seseorang ingin menghabiskan akhir pekannya. Pertanyaan pribadi mungkin terlibat seperti apakah kita sudah memiliki anak – anak, apakah kita ingin memiliki seorang anak, keyakinan agama, dan pandangan terhadap politik. Binatang peliharaan, pendapatan, dan kondisi kehidupan biasanya juga ada di dalam daftar pertanyaan.

                Selanjutnya kita akan diberikan pertanyaan – pertanyaan mengenai sifat – sifat seperti di atas namun kali ini ditujukan untuk menggambarkan pasangan ideal kita. Situs ini kemudian mencari kesamaan data – data ini dan memberitahukan hasilnya  kepada kita. Kemungkinan situs – situs ini juga memberikan sebuah kolom seperti “tentang saya” untuk menggambarkan pribadi kita terhadap orang lain sehingga mereka lebih mengerti tentang kita.

                Memberikan foto merupakan langkah penting. Karena orang lain akan lebih tertarik dan memahami bagaimana wajah kita melewati sebuah foto. Biasanya ada pedoman untuk bagaimana kita mengunggah foto kita dan mungkin ada proses persetujuan sebelum benar – benar dipaparkan di dalam situsnya. Secara umum hindari foto yang terlalu terbuka, jangan berikan foto dengan orang lain selain kita, dan cobalah untuk akurat terhadap keadaan kita. Misalnya umur kita sudah 35 tahun dan kita memberikan foto ketika masih jaman SMA. Jika kita baru saja mengecat warna rambut, ushakan untuk menggambarkannya.

                Sedangkan di Indonesia ada beberapa situs yang dapat digunakan, ada situs berbayar ada juga yang gratis. Ada kelebihan serta kelemahan untuk kedua tipe situs ini, untuk situs yang gratis memiliki kelebihan yang tentu saja disukai semua orang, tidak perlu membayar satu rupiah kepada situs tersebut untuk mencari calon pasangan kita. Namun karena situs ini gratis, akan banyak orang – orang yang menggunakannya sehingga akan banyak saingan serta ada juga orang – orang yang menggunakannya untuk menjual sesuatu di situs ini. Sehingga situs gratis ini lebih sulit karena ada juga orang yang tidak serius di dalamnya. Jika ingin mencari lebih serius, kita dapat menggunakan situs berbayar karena di situs ini orang – orang rela membayar beberapa rupiah kepada situs ini untuk dicarikan calon pasangannya. Berikut situs – situs serta aplikasi handphone yang saya temukan untuk membantu menemukan calon pendamping kita.

1.       Badoo

LOGO Badoo.com

                Situs ini termasuk situs gratis, kita dapat menggunakan layanannya dengan gratis. Kita akan diberikan banyak sekali profil – profil anggota lainnya dan diberikan pilihan apakah kita menyukainya atau tidak, jika orang tersebut menyukai kita maka situs ini akan menghubungkan kedua akun ini sehingga dapat terjalin komunikasi. Situs ini memiliki parameter tentang popularitas profil kita, apakah kita termasuk orang yang populer atau tidak disini dengan menghitung banyaknya jumlah pengguna lain yang menghampiri profil kita dan memberi pesan.

                Namun agar kita dapat terlihat oleh banyak orang, lembaran – lembaran uang yang ada di saku harus direlakan. Situs ini dapat menempatkan foto kita pada bagian atas tampilannya dengan harga 100 credit atau Rp.13.500,disini kita akan melihat banyak foto – foto orang yang sudah membayarnya. Untuk pengguna gratis dapat memanfaatkan fitur “Encounter” untuk melihat anggota badoo lainnya dan kita dapat memberikan pilihan menyukainya atau tidak. Jika kita menyukainya sistem akan memberikan pesan kepada anggota tersebut bahwa ada seseorang yang menyukainya namun tidak diberikan foto atau informasi orangnya, kita perlu mengaktifkan fitur “Super Powers” untuk dapat melihatnya dengan harga Rp.70.000/bulan atau terus bermain “Encounter”, setelah memberikan pilihan menyukainya akan ada pesan bahwa kita sama – sama menyukai orang tersebut dan dapat melihat profilnya.

                Super power adalah fitur yang menjadikan kita berbeda dengan para pengguna gratis lainnya. Selain memperlihatkan siapa saja yang menyukai kita,fitur ini dapat memberikan pesan kepada anggota lain yang memiliki popularitas yang tinggi.

                Badoo juga membatasi jumlah seberapa banyak kita memainkan “Encounter” selama 24 jam dan harus membayarnya untuk meningkatkan batas jumlah tersebut. Selain itu jumlah orang yang dapat menerima pesan kita dibatasi juga. Anggota badoo sendiri sudah mencapai 200 juta orang lebih di seluruh dunia.

2.       Setipe

LOGO Setipe.com

                Tidak seperti badoo yang gratis tapi berbayar, situs ini benar – benar gratis. Namun kita tidak akan diberikan profil – profil anggotanya untuk menjaga kerahasiaannya. Situs ini hanya mencocokkan data pribadi kita dengan calon pasangan yang diinginkan. Berbeda dengan yang lainnya, situs ini membuat pertanyaan – pertanyaan untuk menilai pribadi atau sifat kita seperti tes kepribadian sehingga dapat digunakan sebagai acuan kita anggota mana yang cocok dengan kita. Situs ini juga memberikan berapa persen kecocokan kita dengan anggota lainnya berdasarkan itu. Setipe.com juga memiliki kolom “Advice” yang berisi tentang artikel – artikel menarik tentang cinta dan menjalin hubungan.

3.       Lovetime

LOGO Lovetime.com

                Hampir sama dengan Badoo yang membuatnya berbeda adalah mereka memasukkan pilihan tujuan kita berkencan seperti persahabatan dan komunikasi, menggoda, hubungan yang romantis, serta sex. Jadi jangan kaget jika melihat banyak anggota di lovetime yang memasang foto lebih terbuka atau memasang nomor teleponnya untuk dapat dihubungi.

4.       Jomblo

LOGO Jomblo.com

                Jika ingin menunjukkan bahwa jomblo juga bisa banyak kenalan dan sibuk dengan orang lain disini tempatnya. Situs ini memiliki fitur jejaring sosial seperti facebook, selain dapat menawarkan profil anggota lainnya di kolom “Galeri Jomblo!”, situs ini mengutamakan komunitas serta aktivitas anggotanya karena situs ini menyocokkan anggotanya lewat minat dan hobi penggunanya. Situs ini juga memiliki artikel – artikel menarik tentang apa saja, bukan hanya cinta dan asmara.

5.       Ayonikah

LOGO Ayonikah.com



                Ini adalah tempat bagi orang – orang yang ingin serius karena situs ini membatasi penggunanya sebelum mengaktivasi akunnya dengan membayar. Menurut mereka dengan sistem berbayar akan mencegah orang – orang yang tidak serius dalam mencari pasangan seperti anak SMP, ABG, pengangguran dll  sehingga tidak mennyulitkan membernya yang ingin serius mencari teman hidupnya. Selain itu situs ini sering melakukan kegiatan bersama seperti outbond dan kopdar yang dilakukan oleh manajemen Ayonikah.com sebagai tempat bertemunya mereka agar memperbesar kemungkinan membernya segera menikah.

Komentar